Mendayagunakan Browser


Internet Explorer yang kamu pakai dapat dilipatkan daya kerjanya, agar kegiatan internet kamu lebih menyenangkan

LANGKAH 1
Bukalah Internet Explorer. Klik tombol [Search] hingga halaman browser terbelah menjadi dua kolom. Pada kolom kiri muncul halaman pencarian dan kolom kanan merupakan situs yang sudah dibuka. Setelah itu kliklah [Customize] yang ada pada bagian atas kolom kiri. Hasilnya adalah sebuah jendela baru. Bila kamu memilih [Use the Assistant for smart searching], maka isi jendela itu pun berubah. Begitu banyak pilihan yang terhidang untuk membantu kamu mencari info dan data di internet. Mana yang cocok, itulah yang kamu centeng (v). Yang pasti cara ini akan lebih menghemat halaman saat mencari alamat situs, karena dengan sekali klik kamu telah memerintahkan lebih dari satu search engine (mesin pencari) untuk bekerja. Bila kamu sudah yakin dan mantap dengan pilihanmu, di OK-kan saja. Kalau ragu, dan ingin menata ulang, klik [reset].

LANGKAH 2
Sekarang kliklah [History]. Lihatlah situs yang pernah kamu kunjungi pasti terpampang disitu, termasuk yang baru kamu buka halamannya. Jika History kamu sampai 20 hari, maka catatan aktivitas internetmu akan terekam selama waktu itu pula. Dengan begitu alamat situs yang belum sempat tersimpan dalam Favorite dapat kamu lacak dan klik kembali. Tapi ingat, History juga bisa dihapus bila sudah kebanyakan. Caranya posisikan penunjuk mouse pada jendela History, kemudian klik kananlah mouse, pilihlah Delete.
LANGKAH 3
Kamu punya alamat situs kesayangan, yang ingin selalu muncul begitu kamu membuka Internet Explorer? Bila ya, maka ada cara praktis untuk melakukannya. Klik [Tools] [Internet Options]. Ketika muncul dialogue box, maka pada pilihan [Home page] dan [Address] alamat situs kesayangan kamu. Seterusnya, setiap kali membuka browser, situs itulah yang akan muncul pertama kali. Sedangkan pilihan [History] kotak dialog tersebut, memungkinkanmu untuk mengisikan angka banyaknya hari pada kotak [Days to keep pages in history], lalu [OK]. Pilihan ini berkaitan dengan langkah 2 : seperti napak tilas.
LANGKAH 4
Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran dan urutan pemunculan tombol pada toolbar. Tinggal kamu klik kanan sembarang tombol, lalu pilihlah [Customize]. Disini kamu bisa mengatur ukuran ikon, mau besar atau kecil. Juga bisa memilih ikon dengan atau tanpa teks. Untuk menambah atau mengurangi ikon yang menjadi tombol pada toolbar, gunakan saja pilihan [Add] dan [Remove] yang berada di antara dua kolom. Kolom kiri berisi daftar tombol yang tersedia, boleh dipakai boleh tidak. Kolom kanan berisi daftar tombol yang sedang diaktifkan.

2 komentar:

De Agung Kr mengatakan...

trus up date gen tiap hari sube med ajak fb ne

ngahadi mengatakan...

sing med..mumpung nu melajah ngae blog...baang kritik dan saran...

Poskan Komentar